Saturday, March 7, 2015

Artis Indonesia Paling Populer Di Social Media

Social media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram digunakan oleh banyak orang termasuk oleh selebriti. Dan sepertinya sudah jadi kewajiban untuk para artis menggunakan social media, apalagi jika ditujukan untuk keperluan branding.

Hal itu memudahkan para artis untuk berinteraksi dengan para penggemarnya, meskipun sebagian artis tidak benar-benar memanage sendiri akun social medianya, tetapi ada admin yang mengurusnya.

Dunia social media khususnya di Twitter pernah dihebohkan dengan akun @pocongg yang memiliki follower hingga jutaan tanpa memfollow satu orangpun. Tetapi roda kehidupan bergulir, popularitas di social media pun silih berganti.

Lalu siapakah artis yang paling populer di social media saat ini?

Kalau dilihat berdasarkan jumlah follower di masing-masing social media, maka akan berbeda-beda hasilnya. Di tahun 2014 tercatat yang merajai beberapa akun social media adalah sebagai berikut:

Twitter
Nomor satu ditempati oleh Agnez Mo dengan akun @agnezmo nya yang memiliki 10.546.828 follower. Disusul oleh Sherina di tempat kedua dengan 7.753.543 follower, dan Lunya Maya di tempat ketiga dengan 7.249.823 follower.

Facebook
Nomor satu diduduki oleh sesepuh motivator Indonesia Mario Teguh dengan jumlah like mencapai 12.077.089 orang. Tapi karena kita bicara tentang artis, maka bisa dibilang nomor satu di Facebook adalah Grup Band Vierra dengan jumlah like 6.051.100, sedangkan di tempat kedua ada Grup Band Last Child dengan jumlah like 5.996.337, disusul oleh Slank di tempat ketiga dengan jumlah like 5.779.804.

Instagram
Artis paling populer di Instagram sepanjang tahun 2014 ternyata adalah Pevita Pearce yang membintangi film “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck”. Akun instagram @pevpearce ini memiliki jumlah follower sebanyak 625.660 orang yang mengikuti akunnya untuk melihat berbagai foto selfie dan berbagai sesi pemotretan yang dilakukan Pevita. Tempat kedua diduduki oleh Raisa dengan jumlah follower 607.579 orang, disusul oleh Agnez Mo di tempat ketiga dengan jumlah follower 505.598

Dari ketiga social media / social network ini ternyata yang konstan berada di jajaran 10 besar artis terpopuler adalah Agnez Mo.

Di Twitter dia menduduki peringkat pertama, di Facebook dia berada di peringkat 6, dan di Instagram dia berada di posisi 3.

Tidak heran rasanya jika Agnez populer di setiap social network yang ada, karena dia konsisten dan terus eksis selama lebih dari 20 tahun di dunia tarik suara. Bahkan dia mempunyai basis penggemar yang besar di Indonesia yang dikenal dengan sebutan NezIndaClub. Bahkan Agnez pun dikenal sebagai artis dengan bayaran paling mahal di Indonesia.

Tentunya posisi ini bisa berubah-ubah, terutama di posisi 3 besar, sangat mungkin terjadi fluktuasi atau bahkan posisi mereka bisa jadi akan digantikan oleh artis-artis baru yang terus bermunculan. Kita nantikan saja siapa yang akan berjaya atau bertahan dan konsisten eksis di Social media selama tahun 2015.

No comments:

Post a Comment