Friday, March 6, 2015

3 Artis Indonesia Dengan Bayaran Termahal

Rejeki orang berbeda-beda, termasuk di dunia selebriti. Pekerjaan yang sama, tenaga yang dikeluarkan juga sama, tapi bayarannya bisa beda-beda. Yang satu cuma dapat bayaran jutaan rupiah sekali tampil, tapi yang lain ada yang dapat puluhan juta rupiah sekali tampil.

Apa yang membedakan mereka sehingga bayarannya bisa jauh berbeda untuk pekerjaan yang sama?

Faktor talenta, popularitas, dan keunikan masing-masing artis lah yang membuat mereka dibayar dengan nilai berbeda. Karena itu tidak mengherankan jika para produserpun berani merogoh kocek lebih banyak untuk membayar mahal mereka demi menaikkan rating program televisi yang disiarkan.

Tercatat 3 artis Indonesia yang mendapatkan bayaran termahal untuk penampilan mereka.

1. Agnes Monica
Penyanyi berdarah Tionghoa ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Dia adalah contoh artis yang memprioritaskan totalitas dalam bekerja. Artis yang memiliki multitalenta ini sudah mulai go international, dan wajahnya kerap kali muncul dalam banyak iklan. Agnes memulai karirnya ini sejak masih duduk di bangku SD, mulai dari karir sebagai penyanyi cilik, menjadi presenter acara musik bersama Indra Bekti, bahkan dikabarkan membintangi film Hollywood. Agnes Monica pun meluncurkan album single dan melakukan duet dengan beberapa penyanyi internasional. Dia juga sempat menjadi juri untuk salah satu ajang pencarian bakat di sebuah stasiun televisi di Indonesia.

Kabarnya untuk sekali tampil, Agnes menerima bayaran paling tinggi jika dibandingkan dengan artis-artis Indonesia lainnya, yaitu di kisaran seratus juta rupiah. Sementara untuk bayaran nyanyi, nilai tarif tergantung lagu yang dibawakan. Tetapi yang luar biasa, untuk konser tunggal saja Agnes menerima bayaran dalam jumlah milyaran rupiah, bahkan untuk iklan per produk pun bayarannya mencapai kisaran milyaran rupiah. Ini benar-benar menakjubkan.

2. Tukul Arwana
Tukul memulai karir melawaknya lewat panggung tujuh belas agustusan. Hidupnya cukup sulit di awal-awal sampai pernah menjadi supir angkot. Titik balik hidupnya dimulai setelah bergabung dengan Lenong Rumpi dan menjadi makin terkenal setelah menjadi pendamping Joshua di video klip lagu “Air” yang terkenal dengan lirik “diobok-obok”nya.

Namanya makin melambung ketika dia menjadi host di TPI untuk acara musik “Aduhai” dan acara “Dangdut Ria” di Indosiar. Rejeki makin menghampirinya setelah dia menjadi host membawakan acara yang bertajuk “Empat Mata”. Kabarnya dari acara itu Tukul menerima bayaran hingga ratusan juta rupiah setiap kali show. Jadi sudah bisa dibayangkan jika setiap hari dia menjadi pembawa acara sebuah show tetap, maka sudah berapa banyak pundi-pundi yang mengalir ke rekeningnya. Belum lagi ditambah dengan iklan-iklan produk yang dibintanginya.

Sesuai dengan jargon yang sering dia ucapkan “Wajah ndeso, rejeki kota”, meski penampilannya seperti orang desa tetapi rejeki yang didapatkannya seperti pengusaha di kota besar. Hingga hari ini Tukul masih terus berkarya untuk tetap menghibur penggemarnya di seluruh Indonesia dengan penampilannya yang sederhana namun bisa mengundang tawa.

3. Raffi Ahmad
Artis bernama lengkap Raffi Farid Ahmad ini adalah salah satu artis multitalenta di Indonesia. Selain berbakat di dunia akting, Raffi juga adalah seorang pembawa acara yang hebat, karena dia mampu membuat penonton tersenyum dengan tingkah pecicilannya. Beberapa acara yang dibawakan olehnya antara lain “Dahsyat”, “Pesbuker” dan “Yuk Keep Smile”. Pada bulan Ramadhan, Raffi pun sering menjadi host dan bintang tamu di acara-acara sahur.

Kabarnya bayaran yang dia terima dari setiap acaranya berkisar antara empat puluh juta hingga enam puluh juta rupiah. Kesuksesan Raffi Ahmad ini dapat dilihat dari hobinya mengoleksi mobil sport mewah. Bahkan saat Raffi menikah dengan Nagita Slavina, pernikahannya yang megah dan ramai pun disiarkan di salah satu saluran televisi swasta.

3 artis di atas meraih prestasinya melalui kerja keras. Tetapi kalau boleh memberikan apresiasi tertinggi, maka tanpa mengecilkan yang lain, menurut saya pribadi Tukul Arwana layak mendapatkan penghargaan tertinggi atas jerih payahnya, karena dia memulai dari hidup yang susah hingga akhirnya sukses besar, sesuai dengan jargon yang sering dia ucapkan bahwa sukses yang dia dapatkan adalah hasil dari “kristalisasi keringat”.

Tentunya mendapatkan bayaran termahal bukan berarti harus foya-foya, karena jika mereka tidak pandai mengelola keuangannya maka dikhawatirkan mereka akan mengalami kebangkrutan dan jatuh miskin di hari tuanya.

Roda kehidupan akan terus bergulir, maka tidaklah mengherankan jika ke depannya akan bermunculan artis-artis Indonesia lainnya yang mendapatkan bayaran termahal. Tetapi tentunya tidak semudah itu mendapatkan bayaran termahal, karena hanya mereka yang dinilai memiliki keunikan lah yang akan layak mendapatkannya. Tetapi pelajaran paling penting yang bisa kita dapat dari para artis dengan bayaran termahal ini adalah, mereka mencintai profesinya dan fokus di situ sehingga uang pun seolah mengalir dengan sendirinya.

No comments:

Post a Comment